Ebenejer Ingatkan Pemprovsu Segera Bayarkan BKP Kota Sibolga

Ebenezer_sitorus

KANALMEDAN – Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus meminta Pemprovsu dibawah kepemimpinan Gubernur HT Erry Nuradi tidak menahan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) tahun 2016. Sebab saat ini Pemprovsu tidak memiliki kendala keuangan.

Hal itu disampaikan Ebenejer Sitorus disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumut di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (18/4/2017).

Ebenejer mengemukakan itu terkait dirinya baru melakukan kunjungan kerja ke Kota Sibolga baru-baru ini.

Dia mengaku saat kunjungan  kerja ke Kota Sibolga tersebut,  dirinya menerima laporan  masih ada  tunggakan BKP 2016 untuk Kota Sibolga sebesar Rp 5,5 milyar  yang belum sepenuhnya diselesaikan. Sehingga, lanjut dia, saat ini terjadi sengketa di daerah tersebut.

“Jadi kita minta Pemprovsu jangan memberikan data yang tidak benar dan bohong. Kemarin pihak Biro Keuangan Pemprovsu mengklaim sudah menyalurkan seluruh dana BKP untuk) kabupaten dan kota. Tapi kenapa di Kota Sibolga masih ada tunggakan,”sebut politisi Partai Hanura ini .

Menyikapi hal itu, Ebenejer mengaku sangat kecewa terhadap kinerja pejabat Biro Keuangan Pemprovsu.

“Kita berharap pejabat Biro Keuangan jangan sembarangan menyampaikan data. Katanya sudah dibayarkan seluruhnya, tapi kenyataan belum,”ujarnya .

Ebenejer menjelaskan, dana BKP untuk Kota Sibolga tersebut telah dianggarkan untuk tahun 2016 sebesar 5,5 milyar. Dana BKP itu dialokasikan untuk   proyek pembangunan Pasar Jajanan Modern.

Kontrak hampir Rp 5 milyar dianggarkan,  tapi dana  BKP yang baru dibayarkan masih Rp,1,5 milyar.

“Kita heran kenapa tidak utuh dibayarkan seluruhnya. Padahal Silpa kita banyak, jadi tidak ada kendala jika soal keuangan, makanya kita minta janganlah dana BKP tersebut ditahan-tahan,”ujarnya.

Dia menyebutkan,  kunjungan Komisi C DPRD Sumut ke Kota Sibolga juga dalam rangka peningkatan PAD. (Jen )

Print Friendly