Lagi, Jurnalis Dianiaya di Medan

Amci

KANALMEDAN – Aksi kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) salah satu media online dianiaya secara membabibuta oleh pengusaha material bangunan di Jalan Puri Kelurahan Kota Matsum IV, Kecamatan Medan Area.

Informasi dihimpun, Sabtu, (15/4/2017) menyebutkan, korban pemukulan yang dimaksud ialah, M Idris (27) penduduk Jalan Jermal XIV Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. Akibatnya, dengan luka pada bagian bibir dan wajahnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Medan Area.

Namun anehnya, secara tiba-tiba, saat di Polsek, ada  seorang oknum polisi yang diduga orang suruhan pelaku, berupaya menangkap korban. Namun Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Cahyadi mengusir oknum tersebut karena tidak memiliki dasar untuk menangkap korban.

Setelah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), petugas memberikan surat pengantar untuk divisum ke RS Bhakti Medan.

Terpisah, Kepala Kepolsian Sektor Medan Area, Kompol M Arifin ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya menegaskan, jika bukti-bukti dan saksi sudah memenuhi, pelaku segera ditangkap.

Ketika ditanya apakah perbuatan oknum polisi yang hendak menangkap korban di depan Mako Polsek Medan Area tanpa prosedur, M Arifin menyatakan perbuatan oknum polisi tersebut sudah menyalahi.(Adek)

Print Friendly