Perintah Kapolrestabes, Polsek Medan Baru Gelar Sosialisasi

KANALMEDAN – Guna menindak lanjuti perintah Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho pada Selasa, (4/4/2017) tentang pendeklarasian kampung bebas dari Narkotika dan Obat – obatan, Kepolisian Sektor Medan Baru menggelar sosialisasi di Lingkungan I dan II Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Informasi diperoleh, Kamis, (13/4/2017) sosialisasi yang dihadiri seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Baru ini berlangsung di Jalan Gajah Mada Gang. Makmur Nomor. 40 Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga lingkungan I dan II menandatangani nota kesepakatan bersih dari narkotika.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru, Kompol Ronni Bonic dalam sambutannya menerangakan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah menjalar keseluruh lapisan masyarakat.

“Muspika Kecamatan Medan Baru berkomitmen serius dalam pemberantasan narkoba,
dan bukan hanya sekedar deklarasi saja,” terang Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru, Kompol Ronni Bonic.

Selain itu, Ronni mengatakan, pimpinan Polri memerintahkan agar menindak tegas para bandar narkoba, dan
masyarakat diharapakan berperan aktif setidaknya dalam memberikan informasi tentang keberadaan narkoba. “Pelaksanaan deklarasi bukan hanya sekedar simbolis. Namun, kedepan akan
tetap dipantau agar lingkungan tersebut betul – betul bersih dari narkoba, dan selanjutnya akan dilakukan action,” kata mantan Kepala Kepolsian Sektor Medan Helvetia ini.

Orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini berharap, Lingkungan I dan II Kelurahan Babura diharapkan dapat menjadi tolak ukur. “Kita mengharapkan, lingkungan ini menjadi tolak ukur bagi lingkungan lainnya dalam kaitan bersih dari narkoba,” harapnya.

Sebelum mengakhiri, alumnus Akpol tahun 2003 ini menegaskan, pihaknya tidak akan berlaku surut untuk memberantas narkotika. “Siapapun yang menjadi pelaku atau pengedar serta pengguna narkoba, tidak pandang bulu, Polri akan menindaknya,” tegas Ronni.

Pantauan di lokasi, tampak hadir Komandan Rayon Militer 05 / Medan Baru, Kapten. Inf. Mustakim, Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, perwakilan Ormas, OKP, ibu – ibu PKK di antara 70 orang warga masyarakat dari Lingkungan I dan II Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Tidak hanya itu, hingga pada bagian akhir, pelaksanaan kegiatan berlangsung aman. (Adek Siahaan)Sosialisasi
Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic, tandatangani nota kesepakatan bebas dari narkotika. (Foto : Adek Siahaan)

Print Friendly