Pelarian Sang Algojo Berakhir di Air Batu Asahan

Pembunuh2

KANALMEDAN –  Tidak ada kejahatan yang sempurna, karena sesempurna apa pun pelaku beraksi, tetap saja akan meninggalkan jejak. Dan jika petugas Polisi bekerja serius dan sungguh-sungguh melacak jejak tersebut, pelaku kejahatan akan mudah ditangkap.

Demikian pula Andi Syahputra (27) warga Jalan Sempurna Gang Buntu Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dan Irwansyah (33) warga Jalan Galang Simpang Jalan STM Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kedua komplotan pembunuhan sadis satu keluarga di Jalan Mangaan Gang Benteng, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, itu akhirnya tak berkutik menghadapi borgol Polisi. Pelarian panjang mereka untuk menyembunyikan diri, akhirnya kandas juga. Mereka ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB  Rabu (12/04/2017) di Desa Sei Alim Ulu Dusun ll Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan di kediaman Surahman.

Dua tersangka pembunuh ini memiliki peran berbeda dalam pembunuhan satu keluarga di Medan Labuhan kemarin. Komplotan ini diduga beberapa orang, yang lainnya masih terus diburu. Satu persatu diantara pelaku diyakini segera tertangkap, karena identitas para pelaku sudah diketahui Polisi.

Adalah Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara, Polres Belawan dan Polsek Labuhan, yang berhasil menciduk dua komplotan pembunuhan sadis itu.

“Iya, benar, dua orang sudah tertangkap. Keduanya merupakan komplotan pembunuh satu keluarga tersebut. Sedangkan untuk tersangka Andi Lala belum berhasil kita tangkap. Doakan ya semoga tersangka Andi Lala cepat ditangkap,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi  tadi sore.

Sebelumnya, lima orang korban yang masih satu keluarga ditemukan tewas terbunuh di kediaman mereka di Jalan Mangaan Gang Benteng, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli pada Minggu (9/4/2017) kemarin. (Jen/Adek)

Print Friendly