Ini Harapan Hasrul Azwar Kepada Polrestabes Medan

Pisah_sambut

Pisah_sambut

KANALMEDAN – Anggota Komisi III DPR – RI  Hasrul Azwar Harahap mengatakan, di bawah komando Sandi Nugroho selaku Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Polrestabes Medan mendapat banyak tantangan.

Hal tersebut dikatakan Hasrul dalam sambutannya pada malam pisah sambut Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Waka – Polrestabes) Medan, AKBP Mahedi Surindra yang digantikan oleh AKBP Tatan Dirsan Atmaja S.IK di Regale Internasional Convention Center, Jalan H Adam Malik Nomor. 66-68 Medan.

“Kita terenyuh, ada korban pembunuhan. Ada kemarin pembakaran rumah. Itu semua kejadian yang sangat kita sesali. Saya harap, dan saya meyakini Polrestabes bisa mengungkap kasus yang menyita perhatian publik itu,” kata Hasrul, Senin, (10/4/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Sumatera Utara I ini menjelaskan keyakinannya, tentang sosok Kepolisian yang sesuai dengan program Kapolri yakni, Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

“Kita ingin mendapatkan sosok Kepolisian sesuai program Kapolri. Saya yakin, Polrestabes Medan bisa mewujudkan program tersebut,” jelas Hasrul.

Sementara itu, AKBP Mahedi yang dipercaya menjadi Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (Waka SPN) Polda Jateng, pada kesempatanya memohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan, terkhusus keluarga besar Polrestabes Medan.

“Apabila dalam pergaulan sehari – hari di Mapolrestabes Medan ada perkataan dan perbuatan yang membuat sakit hati, baik disengaja maupun tidak, kami mohom maaf,” ujar Mahedi sembari mengatakan silaturahmi yang terbina selama ini jangan diputus.

Selain itu, perwira Polisi yang menjabat 10 bulan di Polrestabes Medan ini sebagai Waka Polrestabes Medan berharap kepada penggantinya bisa lebih baik lagi kedepan.

Sebelum mengakhiri, alumnus Akpol tahun 1995 ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah belerja sama dengannya dalam menjalankan tugasnya selaku Waka Polrestabes Medan.

“Terima kasih kepada pihak Pemko Medan, Danramil, para Kabag dan Kasat serta seluruh Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan,” ucapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, pengganti Mahedi, AKBP Tatan Dirsan Atmaja berjanji akan melaksanakan program yang telah ditorehkan pendahulunya, sesuai perintah Kapolrestabes.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengucapkan banyak terima kasih kepada AKBP Mahedi atas pengabdiannya selama menjadi Waka Polrestab Medan.

“Terima kasih kepada AKBP Mahedi atas pengabdiannya selama ini. Selamat datang Wakapolres yang baru,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, turut hadir seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan serta tamu undangan lainnya. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts