Penganiaya AKP AR Rangkuti Ditangkap di Tanah Garapan

Tangkap

KANALMEDAN – Guna menangkap preman yang menganiaya AKP AR Rangkuti, Polisi  nekad menyisir rumah warga di tanah garapan sekitar Jalan Jermal XV Medan Denai. Hasilnya, empat pria yang diduga sebagai pelaku, diringkus dan diamankan ke komando.

Petugas gabungan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kepolisian Sektor Medan Area dan Polsek Percut menggerebek lahan garapan di Jalan Jermal XV Kecamatan Medan Denai.

Informasi diperoleh, Jumat (7/4) tim gabungan yang terdiri dari ratusan personel Kepolisian mengendarai kendaraan taktis, dan roda dua, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolsian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menggeledah rumah sejumlah warga yang dicurigai merupakan pelaku penganiayaan terhadap AKP Rangkuti hingga sekarat.

Tidak sia – sia, petugas berhasil mengamankan empat terduga pelaku.

“Tindakan tegas terhadap aksi premanisme akan kita lakukan. Terlebih yang menyebabkan keresahan masyarakat, demikan pula halnya dengan narkoba,” kata Sandi.

Jebolan Lembah Tidar tahun 1995 ini menerangkan, dalam penggerebekan tersebut, pihaknya berhasil menagamankan empat orang terduga pelaku penganiayaan. Sedangkan selebihnya masih dalam pengejaran.

“Tadi ada empat orang yang kita amankan. Selebihnya masih kita kejar,” jelas Sandi.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini mengimbau para pelaku yang terlibat penganiayaan petugas Kepolisian untuk menyerahkan diri. “Bagi para pelaku, kami imbau untuk segera menyerahkan diri. Jika tidak, kami akan menindak tegas,” imbau mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Selain mengamankan empat tersangka, petugas meyita nerbagai jenis senjata tajam yang diduga digunakan para pelaku untuk menganiaya AKP AR Rangkuti.

Selanjutnya, keempat tersangka langsung diboyong petugas ke Mapolda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Informasi sebelumnya, seorang diduga bandar narkoba nekat membacok kepala dan kaki perwira polisi yang bertugas di Dit Res Narkoba Polda Sumut saat akan digrebek di kawasan lahan garapan, Jalan Jermal XV. Akibat peristiwa itu, AKP AR Rangkuti kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit Materna Medan.(Adek Siahaan)

Print Friendly