Wali Kota Lantik & Kukuhkan 586 Pejabat Eselon III & IV

33

KANALMEDAN- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S. M.Si kembali mengambil sumpah, janji dan pelantikan 586 orang pejabatnya, Senin (20/2/2017).

Dari 586 pejabat yang dilantik itu, 74 orang diantaranya merupakan eselon III/A, 114 orang eselon III/B  serta sisanya yang 386 orang lagi merupakan eselon IV.

Seluruh pejabat yang baru dilantik itu diberi waktu 3 bulan untuk menunjukkan kinerjanya.  Apabila mereka dinilai tidak mampu, Wali Kota  menegaskan akan langsung mengevaluasinya. Oleh karenanya Eldin mengingatkan seluruh pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan terebut benar-benar menjalankan amanah  dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Saya akan memantau kinerja saudara dalam dua atau tiga bulan ke depan. Apabila saudara tidak dapat menunjukkan kinerja yang diharapkan, maka saya akan melakukan evaluasi dan mengganti saudara dengan Apratur Sipil Negara (ASN) lainnya, yang mampu mengemban tugas serta memberikan hasil kerja terbaik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Medan,” kata Wali Kota.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota karena melalui pelantikan dan pengukuhan ini,  diharapkan  semakinm mendorong kinerja pembangunan kota yang semakin produktif, efektif, efisien berdaya saing, trasnparan dan akuntabel. Di samping itu harus berdampak signifikan kepada meningkatnya kualitas pelayanan umun dan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan.

“Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan ini agar terus belajar, berpikir, bersikap dan berperilaku selaras dengan tujuan maupun sasaran pembangunan yang telah ditetapkan. Kemudian memiliki visi yang sama serta berpegang teguh kepada target dan komitmen kerja yang jelas dan terukur,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Eldin menegaskan, tak satu pun dari 586 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan itu dipungut biaya. Jika ada diantara para pejabat itu yang memberi  uang untuk mendapatkan jabatan tersebut, Eldin memberi waktu  seminggu kepada orang-orang yang menerimanya untuk mengembalikannya.

“Saya beri waktu seminggu untuk mengembalikannya. Apabila ketahuan saya, ada yang mengutip bayaran dari pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan ini, maka saya akan mengambil tindakan tegas berupa pemberhentian dan pencopotan. Jadi pelatikan dan pengukuhan yang kita lakukan ini murni berdasarkan evaluasi!” tegasnya.

Pelantikan dan pengukuhan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi, Ketua DPRD Medan, Hendry Jhon Hutagalung beserta dua wakil Ketua DPRD yakni Iswanda Nanda Ramli dan Irwan Ritonga, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful bahri Lubis, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Wakil Ketua TP PKK, Ny Khairani Akhyar, asisten serta sejumlah pimpinan SKPD.

Dari 586 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan itu diantaranya, Camat Medan Barat, Rasyid Ridho Nasution menjadi Kabag Humas  menggantikan Budi Hariono yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan. Camat Medan Petisah, Rakhmat AP Harahap menjadi Sekretaris Satpol PP Kota Medan. Sekcam Medan Petisah, Ilyan Chandra Simbolon menjadi Camat Medan Baru menggantikan Albon Sidauruk yang diberi amanah menjadi Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setdakot Medan. (Jen/HT)

Print Friendly