Jadikan Medan Kota Shindoka

31

31

KANALMEDAN- Ribuan warga Kota Medan mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/2/2017) pagi.

Kali ini pesertanya tidak hanya para warga, tetapi juga karateka yang tergabung dalam Shitoryu Karatedo Indonesia (Shindoka) se-Sumatera Utara.  Selain senam jantung sehat, para karateka juga melaksanakan latihan gabungan sekaligus pelantikan pengurus daerah Shindoka Sumut periode 2016-2021.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Umum Yayasan Jantung Provinsi Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, terutama latihan bersama sekaligus pelantikan kepengurusan baru Shindoka Sumut.Sebagai Dewan Pembina Shindoka Sumut, Wali Kota mengingatkan pengurus harus siap dan kompak menjalankan amanah diberikan, terutama mendukung terwujudnya Medan sebagai kota atlit.

Senam jantung dan latihan bersama serta pelantikan pengurus daerah Shindoka Sumut ini turut dihadiri Wakil WaliKota Medan, Ir Akhyar Nasution, Ketua Umum Pengurus Pusat Shindoka, Iwan Setiawan, Ketua Dewan Guru Shindoka, Sihang Masudi Tanu, Ketua Umum FORKI Medan, Hasrul Benny Harahap, pimpinan SKPD serta keluarga besar Shindoka Sumut.

Pelantikan pengurus daerah Shindoka Sumut dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Shindoka, Iwan Setiawan. Usai pelantikan dilanjutkan dengan penadatanganan surat keputusan pelantikan, serta penyerahan bendera pataka kepada Zulkarnain selaku Ketua Shindoka Sumut untuk dikibarkan di seluruh eilayah di Sumut.

Setelah itu Ketua Dewan Guru Shindoka, Sihang Masudi Tanu memakaikan baju karate kepada Wali Kota selaku Ketua Dewan Pembina Shindoka Sumut yang diikuti dengan pengikatan sabuk hitam Dan III Kehormatan, disertai penyerahan piagam penghargaan.

Sebelumnya Ketua Pengurus Daerah Shindoka Sumut, Drs Zulkarnain MSi menegaskan, seluruh pengurus yang baru dilantik  bertekad membulatkan niat bersama untuk menyelenggarakan seluruh program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang.da dua program kerja yang akan mereka selenggarakan. Pertama, mereka akan memasyarakatkan Shindako di tengah masyarakat luas. “Saat ini ada 30 jodo yang sudah terbentuk. Kita berharap tiap tahunnya terbentuk kelipatan dua, sehingga Medan dapat menjadi Kota Shindoka,” jelas Zulkarnain.

Sedangkan yang kedua, jelasnya, mereka akan menjalankan program terencana dalam rangka meningkatkan prestasi. Apalagi Medan saat ini telah memeiliki bibit atlit karaketa berprestasi, salah satunya saudari Niken yang keluar sebagai juara dunia karateka pelajar di Luxemburg tahun 2016. “Insya Allah tahun 2019, dia (Niken) harus menjadi duta Indonesia dalam Olimpiade,” harapnya.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH menyatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dispora Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia Sumut dan Shindoka Sumut. Dikatakannya, sebelum Car Free Day kembali digelar, setiap Minggu Pagi di Lapangan Merdeka erutin digelar senam jantung sehat maupun kegiatan olahraga lainnya.

“Untuk Minggu (26/2) depan, selain senam jantung sehat, Dispora Medan bekerjasama dengan Cake Medan Napoleon akan menggelar lomba marathon dan fun walk di Lapangan Merdeka Medan  dengan hadiah utama  melaksanakan ibadah umrah dan sepeda motor serta hadiah lainnya seperti handphone, dispenser maupun alat-alat elektronik lainnya,” jelas Mara Husin.(Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts