PDAM Tirtanadi Kembali Gelar Donor Darah

KANALMEDAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara kembali menggelar donor darah yang diikuti direksi, fungsionaris, pegawai dan tenaga kontrak PDAM Tirtanadi beserta keluarganya dan juga masyarakat umum.
Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Selasa (31/1/2017) di Aula Kantor Pusat PDAM Tirtanadi di Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan.
Ketua Kodrati PDAM Tirtanadi, Gunawan Hary Mulya mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Kodrati yang digelar setiap tiga bulan sekali.
“Hingga pukul 13.00 WIB, yang mendaftar untuk ikut donor darah kali ini sebanyak 211 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 184 orang memenuhi syarat untuk menyumbangkan darahnya, sedangkan 27 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya dengan berbagai pertimbangan medis, seperti tensi darahnya tinggi, baru sembuh dari sakit, HB tinggi, dll,” kata Gunawan.
Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo didampingi Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan selain untuk membantu sesama, donor darah juga untuk menjaga kesehatan kita.
Disampaikan Direktur Adminsitrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian, manajemen PDAM Tirtanadi mendukung sepenuhnya kegiatan sosial seperti ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru PMI Kota Medan yang telah melayani pendonor dengan baik.
“Apresiasi kami buat semua kru PMI yang telah melayani para pendonor dan terimakasih juga kepada para pendonor yang telah ikut berpatisipasi pada aksi kemanusiaan ini,” kata Arif Haryadian. (tim)

Print Friendly