SSP Kota Medan Optimis T Erry Nuradi Dapat Pimpin Sumut

SSP2

KANALMEDAN – Atmosfer pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018 sudah terasa walaupun pesta demokrasi itu masih akan digelar lebih dari setahun lagi. Sederet figur diwacanakan bakal maju bertarung memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur. Sebagian tergolong muka lama, tapi ada juga memunculkan pendatang baru, baik yang sedang berkiprah di level nasional maupun tokoh lokal.
Sejumlah pihak mulai memberikan penilaian. Satu di antaranya, yakni Solidaritas Sumut Paten (SSP) Kota Medan optimis jika Gubsu Ir H T Erry Nuradi, MSi Sumatera Utara maju kembali sebagai calon gubsu incumbent, ia dapat memimpin provinsi berpenduduk lebih 12 juta jiwa itu untuk masa lima tahun mendatang.
“Dengan pengalaman beliau selama 10 tahun memimpin Kabupaten Serdang Bedagai ditambah jadi wakil gubsu hingga diberi amanah menjadi Gubsu, SSP Kota Medan merasa yakin, T Erry mampu mengemban jabatan sebagai orang nomor satu di Sumut untuk periode 5 tahun mendatang,” ujar Ketua SSP Kota Medan, Syafrizal Lubis didampingi Sekretaris Junaidi Siregar ST, dan pengurus lainnya kepada pers di Medan, Selasa (24/1).
Menurut Syahrizal, dengan pengalaman yang mumpuni itu pula, pihaknya bersama SSP Sumut di bawah pimpinan Iskandar bersama SSP Kabupaten/kota termasuk Medan, siap memperjuangkan T Erry Nuradi agar terpilih kembali memimpin Sumut.
“Kita siap memperjuangkannya melalui kerja keras,” sambung Syafrizal, seraya menjelaskan bahwa SPP Sumut akan melakukan berbagai kegiatan sosial. Kegiatan dimaksud, mencakup sunat massal, operasi bibir sumbing yang rencananya akan dilangsungkan di Masjid Raya Medan pada 25-26 Februari 2017.
Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak kurang mampu dan masyarakat yang dihadapkan pada penyakit namun tidak memiliki kemampuan finansial. “Kami sebagai SSP Kota Medan siap mem-back-up kegiatan tersebut, sehingga diharapkan nantinya member manfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.
Menyinggung tentang terbentuknya wadah SSP, Syafrizal menandaskan, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut memberikan dukungan yang positip bagi pemerintah Sumut. “Kami murni berangkat dari hati untuk ikut berpartsipasi membantu demi menyukseskan pembangunan di Sumut,” ujarnya.
Ditambahkan Syafrizal, untuk menguatkan status hukumnya, SSP Sumut dan Kota Medan dideklrasikan di Medan dalam waktu dekat. “Kita akan deklarasikan wadah ini untuk member ruang gerak kepada masyarakat agar dapat menentukan pilihannya,” pungkas Syafrizal. (Partono Budy)

Print Friendly

About The Author

Related posts