WALIKOTA MEDAN HADIRI PELANTIKAN PENGURUS CABANG FKPPI 0201 MEDAN

16

KANALMEDAN – Organisasi Kepemudaan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) Kota Medan menggelar pelantikan pengurus baru PC FKPPI 0201 Medan masa bakti 2016-2021 di Danau Toba Convention Centre, Sabtu (21/1/2017).

Pada acara pelantikan tersebut, Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si, didampingi oleh Asisten Walikota Medan Bidang Pemerintahan, Drs. Musaddad, M.Si, serta Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Ceko W. Ritonga, SH, memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru PC FKPPI 0201 Medan masa bakti 2016-2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PD II FKPPI Sumut, Kharuddin Syah, SE, Dewan Pembina FKPPI Sumut, Syamsul Arifin, SE, unsur Forkopimda Kota Medan, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan.

Dihadapan pengurus baru yakni Ketua PC FKPPI 0201 Medan, Wing Zore Ketaren bersama seluruh jajaran pengurus cabang, rayon dan ranting, Walikota Medan berharap FKPPI Kota Medan sebagai pewaris dan penerus perjuangan dengan tetap mempertahankan, menjaga serta mengamankan keutuhan NKRI.

“Tugas FKPPI sangatlah berat karena harus membentengi anggota dan generasi muda dari ancaman nasional seperti hedonisme, penyalahgunaan narkoba, serta radikalisme,” ungkap Eldin.

Eldin juga berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru oleh PD II FKPPI Sumatera Utara, tidak ada pertikaian di tubuh internal FKPPI, sehingga semua kader organisasi ini mampu dengan semangat kekeluargaan dan solidaritasnya membangun FKPPI Kota Medan ini sehingga mampu bersinergi dengan program Pemko Medan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dewan Pembina FKPPI Kota Medan, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan yang dalam arahannya menyebutkan bahwa FKPPI harus mampu menghilangkan image bahwa organisasi itu adalah preman dimata masyarakat, FKPPI harusnya menjadi organisasi yang solid bekerja sama dengan semua stakeholder di Kota Medan serta kelompok organisasi kepemudaan lainnya dalam menciptakan iklim kondusif sebagai wujud bela Negara.

Usai melantik PC FKPPI Kota Medan, Ketua PD II FKPPI Sumut, Kharuddin Syah, SE menginginkan gebrakan dari PC FKPPI Kota Medan dalam membangun dan membesarkan FKPPI di Kota Medan. Dirinya juga berpesan agar pengurus menghilangkan ego-ego yang justru akan merugikan organisasi FKPPI itu sendiri.

Sementara itu Ketua PC FKPPI 0201 Medan yang baru dilantik Wing Zore Ketaren menyebutkan dirinya bersama seluruh jajaran pengurus yang baru siap mengemban amanah membangun dan membesarkan FKPPI Kota Medan terutama akan senantiasa aktif mendukung program-program pembangunan Kota Medan menuju Medan Rumah Kita.

Dalam pelantikan PC FKPPI 0201 Medan juga dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kota Medan seperti KNPI, AMPI, IPK, KBPPP, PPM, PMS, PASTI, serta Laskar Merah Putih. (Jen)

Print Friendly