Hj Rita Maharani Ajak Ibu Pengajian Dukung Gotong Royong

11

11

KANALMEDAN- Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian sejuta umat menggelar pengajian perdana di awal tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (13/1).

Selain pengajian, para ibu-ibu juga menepungtawari Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama istri, Hj Rita Maharani. Dengan tepungtawar yang dilakukan tersebut, Wali Kota diharapkan terus diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dan memimpin Kota Medan dengan baik.

Pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pengajian sejuta umat setiap bulannya. Untuk mengawali pengajian di tahun ini, mereka minta kesediaan Hj Rita Maharani sebagai ahlul bait  (tuan rumah).  Sebagai pentausiah, mereka mengundang Al Ustadz KH Amiruddin MS. Di samping istri Wakil Wali Kota Medan, Ny Nurul Khairani Akhyar, pengajian ini tuut dihadiri istri-istri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (FKPD) Kota Medan, IWAPI Kota Medan serta ibu-ibu pengajian sejuta umat.

Sebelum pengajian dimulai, Hj Rita Maharani dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih karena telah memilih kediamannya sebagai tempat digelarnya pengajian perdana pengajian sejuta umat. Wanita yang menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan itu menilai, pengajian yang digelar ini sangat baik di tengah arus globalisasi tak terbendung saat ini.

Tidak hanya butuh modal materi saja, jelas Hj Rita, juga sangat diperlukan modal keimanan dan ketakawaan untuk menghadapi era globalisasi agar tidak tidak terjerumus dalam lubang kesengsaraan. Dimana saat ini sesuatu yang salah bisa terlihat benar, begitu sebaliknya yang benar bisa kelihatan salah.

“Hanya keimanan dan ketakwaan mampu menyelamatkan kita dari kekufuran yang terkadang tanpa kita sadari telah kita lakukan. Untuk itulah melalui pengajian ini, selain mempererat tali silaturahmi, juga memperkaya ilmu dan pengetahuan kita di bidang keagamaan sehingga semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Hj Rita.

Sementara itu menurut ketua pengajian sejuta umat, Hj Zunaidar Ristanto, pengajian seperti ini merupakan kegiatan turin yang dilakukan setiap bulannya. Untuk tahun 2017, mereka sengaja menggelarnya di pendopo rumah dinas berdasarkan permintaan seluruh anggota pengajian sejuta umat. Selain pengajian, mereka juga ingin menepungtawari Wali Kota beserta istri.

Di kesempatan itu Hj Zunaidar juga mengajak istri-istri pimpinan SKPD maupun camat agar dapat aktif bergabung bersama pengajian sejuta umat. Selain pengajian, tafsir Al Quran, baca Yasin serta mendoakan agar Kota Medan terhindar dari segala bentuk bencana, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengucapkan terima kasih atas pengajian dan tepung tawar yang dilakukan. Apa yang dilakukan ibu-ibu pengajian sejuta umat umat semakin memotivasi dirinya untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh warga Kota Medan. “Saya juga terus minta dukungan dan doa dari ibu-ibu  dalam menjalankan roda pemerintahan. Insya Allah dengan doa dan dukungan ibu-ibu, saya beserta seluruh jajaran di Pemko Medan dapat menjadikan Kota Medan yang kita cintai ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar Wali Kota. (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts