Wali Kota Lantik 12 Direksi BUMD Pemko Medan

7

KANALMEDAN- Setelah sempat tertunda, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi akhirnya melantik jajaran direksi  di 3 Perusahaan Daerah (PD) milik Pemko Medan yakni PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan (RPH) di Balai Kota Medan, Senin (9/1).  Sebanyak 12 orang dilantik untuk mengisi jabatan yang sebelumnya kosong setelah berakhirnya masa tugas pejabat sebelumnya.

Diungkapkan Wali Kota, salah satu faktor utama melakukan pelantikan ini terkait tuntutan untuk terus mengembangkan kompetensi dan profesionalitas pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Untuk itu ada 3 hal pokok yang digarisbawahi Eldin agar diperhatikan oleh para pejabat yang dilantik, sehingga mereka nantinya mampu mengelola tugas maupun tanggung jawabnya dengan baik.

Yang pertama, Eldin  minta kepada para pejabat yang baru dilantik harus memiliki motivasi kerja karena merupakan modal utama untuk bisa bekerja sungguh-sungguh dan mengambil inisiatif. Selanjutnya yang kedua,  Wali Kota minta mereka mengenali dan memahami tugas-tugas maupun tanggung jawab yang diemban. Sedangkan yang ketiga, harus mampu mengembangkan kiat-kiat bekerja untuk menuntaskan setiap rencana usaha yang dikelola.

“Jadi saudara-saudara harus punya basic yang kuat, baik itu integritas maupun kompetensi. Untuk itu cermati arahan-arahan yang saya sampaikan ini. Sebab, apa yang saya sampaikan ini berkaitan denghan tugas dan tanggung jawab saudara dalam mengelola PD,” kata Wali Kota.

Usai melakukan pelantikan, Eldin langsung me-warning para pejabat yang baru dilantik ini segera bekerja keras memajukan ketiga perusahaan yang telah diamanahkan untuk mereka kelola. Dalam waktu tiga bulan, Eldin berharap sudah ada perubahan yang lebih baik. “Apabila dalam waktu tiga bulan pasca pelantikan ini  ternyata tidak ada hasil kerja yang diperlihatkan,  maka mereka langsung kita evaluasi!” tegasnya.

Pelantikan jajaran direksi BUMD muilik Pemko Medan ini dilakukan Wali Kota setelah Tim Seleksi dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengumumkan 12 nama terpilih dari 100 nama  yang mengikuti seleksi untuk menempati posisi direksi di 3 PD milik Pemko Medan, Kamis (24/11). Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi sekaligus memajukan ketiga PD tersebut.

Berikut selengkapnya 12 nama yang dilantik Wali Kota untuk mengisi jabatan direksi di tiga PD milik Pemko Medan itu, yakni Drs Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan, DR Yohny Anwar SE MM (Direktur Operasional PD Pasar), Arifin rambe S.Kom (Direktur  Pengembangan dan Sumber Daya Manusia PD Pasar) dan Osman Manalu SP MSi (Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar).

Selanjutnya  Drs Putrama Alkhairi  sebagai Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Ir Dasril MM (Direktur Operasional PD Pembangunan), Abdullah Amra ST MHB (Direktur Pengembangan PD Pembangunan), serta Sugito SE MSi (Direktur Umum dan Keuangan SDM PD Pembangunan).

Kemudian Isfan F Fachruddin SE MSP sebagai Dirut PD Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Medan,  Drh Manaon Nasution (Direktur Operasional PD RPH), Tonnes Gultom SE (Direktur Pengembangan PD RPH) dan Ainal Mardiah S.Pd (Direktur Umum dan Keuangan/Sumber Daya Manusia PD RPH).

Sedangkan dua orang staf khusus Direksi PD Pasar Kota Medan yang dilantik Wali Kota yakni Syahrulsyah Saragih SH sebagai Staf Khusus di Bidang Komunikasi dan Informatika, serta Ahwil Mozasa sebagai Staf Khusuis Direksi  di Bidang Penelitian dan Pengembangan. (Jen)

Print Friendly