Wali Kota Buka Konferda INI

6

KANALMEDAN- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap agar notaris lebih meningkatkan persatuan demi kejayaan organisasi sehingga menjadi  wadah notaries. Dengan dmeikian nantinya para notasis mendapatkan hal-hal positif dari organisasi untuk pelaksanaan pekerjaannya, termasuk mendapatkan perlindungan yang kuat dari organisasi.

Harapan ini disampaikan Wali Kota yang diwakili Kadispenda Kota Medan, H.M Husni SE MSi ketika membukan  Konferensi Daerah (Konferda) Kota Medan ke-22 Ikatan Notaris Indonesia (INI) periode 2016-2019 di Garuda Plaza Hotel, Senin (9/1).

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota menginginkan agar konferda ini dapat melahirkan pemikiran dan program yang dapat memajukan INI ke depan. Di samping itu Eldin juga berharap agar  konferda ini menghasilkan Ketua INI Kota Medan baru yang amanah, visioner sehingga menjadikan  INI sebagai wadah sialturahmi para notaries yang berada di Kota Medan.

“Yang lebih penting lagi,  ketua baru yang terpilih melalui konferda ini dapat mendukung visi miosi INI pusat. Dengan demikian INI dapat meningkatkan persatuan sekaligus menjadi wadah para notaries. Oleh karenanya segenap jajaran pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya konpercab ini,” kata Husni.

Konpercab ini turut dihadiri Ketua INI Kota Medan, Yusrizal, Kabag Hukum Setdakot Medan, Sulaiman SH serta seluruh notaris yang tergabung dalam INI. Selain konferda, acara ini juga diisi dengan penyegaran ilmu pengetahuan notaris dengan menghadirkan Prof DR Muh. Yamin Lubis MS sebagai nara sumber.

Sebelumnya, Yusrizal selaku Ketua INI Kota Medan berharap agar konferda ini dapat melahirkan ketua baru  yang amanah dan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, sehingga INI dapat lebih maju dan berkembang ke depannya. Diakuinya, tugas untuk mewujudkan hal itu tentunya tidak mudah.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan dukungan semua, ketua terpilih nantinya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya  guna memajukan INI Kota Medan ke depannya,” harap Yusrizal.

Pembukaan konfercab ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Kadispenda Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cidera mata oleh pengurus INI Kota Medan kepada Husni sebagai bentuk apresiasi. Sebelum konfecab dimulai, acara diisi dengan penyegaran ilmu pengetahuan notaries. (Jen)

Print Friendly