Cilaka, Asyik Rayakan Tahun Baru, PLN Matikan Listik

KANALMEDAN – Kegembiraan warga yang tinggal di Provinsi Sumatera Utara saat merayakan tahun baru 2017 sirna lantaran listrik di sejumlah wilayah padam, Minggu (1/1/2017).
Informasi yang dihimpun, pemadaman terjadi di empat daerah yakni Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Simalungun.
Padahal sebelumnya tidak ada pemberitahuaan dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan adanya pemadalam listrik.
Pemadaman listrik terjadi sekira pukul 02.00 WIB. “Baru tahun baru, listrik sudah mati. Padahal kami ada buat acara perayaan tahun baru bersama keluarga di rumah,” ujar warga Deliserdang bernama Muhammad Yandi (27).
Sama hal yang seperti yang dirasakan warga Kota Medan bernama Bagus, dia merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan PLN.
“Tiba-tiba mati listrik, enggak ada pemberitahuan dari PLN. Massa baru tahun baru langsung mati listrik,” ujar Bagus.
Dari pantauan di Kota Medan dan Deliserdang, pemadaman listrik terlihat menyeluruh. Sedangkan pihak PLN hingga kini belum memberikan informasi terkait pemadaman listrik yang terjadi.
Selama ini pun listrik masih sering juga mati dalam sepekan bisa 2 hari masing masing sekitar 2 jam per harinya. Informasi yang dihimpun menyebutkan, penduduk kota Medan pada keluar rumah, hilir mudik, ngumpul dan ngobrol serta bergembira menyambut datangnya pergantian tahun. Sungguh ironis di masa modern seperti ini ketika mereka pulang ke rumahnya ternyata listrik mati. Dalam catatan saya masalah listrik di Medan dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini belum pernah tuntas.
Adakalanya dalam masa 6 bulan tidak ada gangguan kemudian muncul lagi pemadaman bergilir kemudian listrik normal lagi.Sedangkan sekarang ini kondisi listrik di Medan seperti yang dilaporkan diatas. Berkaitan dengan masih seringnya listrik mati termasuk dinihari seperti sekarang ini tidak berlebihan rasanya kalau masyarakat menghubungkannya dengan pemerintahan Jokowi.Begitulah memang masyarakat kita kalau semuanya berjalan lancar tentu akan keluar komentar ” inilah keberhasilan Jokowi” dan begitu juga sebaliknya ” sudah 2 tahun pemerintahan Jokowi tapi listrik masih bermasalah juga”.Semuanya dihubungkan masyarakat dengan presiden dan bukan komplainnya hanya sebatas ke PLN saja.Hal ini penting diinformasikan karena bukan hanya tentang listrik ,mengenai hal lain pun akan dihubungkan masyarakat dengan presidennya.(tim)

Print Friendly