Sekda Lantik 30 Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprovsu

KANALMEDAN – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga, melantik 30 pejabat administrator (eselon III) dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jumat (28/10).

 

Pelantikan pejabat eselon III itu turut dihadiri Kadis Perhubungan Provsu, Anthony Siahaan, Kadis Kehutanan Provsu, Halen Purba, Kadis Tarukim Provsu, Ibnu S Hutomo, Kadis Pendapatan Provsu, Sarmadan Hasibuan, Plt Ka. BKD, Kaiman Turnip dan beberapa pejabat eselon II serta PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

 

Dalam sambutannya, Hasban Ritonga mengajak segenap unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berupaya menyikapi tuntutan reformasi birokrasi berupa pembinaan birokrasi yang memihak kepada kepentingan masyarakat di lingkungan SKPD masing-masing.

 

Menurutnya, birokrasi yang baik hanya dapat dilaksanakan oleh unsur aparatur yang profesional dan memiliki kompetensi di bidang masing-masing. Oleh karenanya, upaya pembinaan terhadap unsur aparatur terlebih-lebih pejabat struktural akan terus dilaksanakan

 

“Reformasi birokrasi tidak akan berhasil jika tidak diikuti dengan perubahan sikap, perilaku dan mental individu pada setiap lapisan birokrat,” kata Hasban.

 

Hasban juga mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai pelayan publik, mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik dan menempatkan diri di barisan depan dalam penegakan peraturan sehingga tercipta ASN yang memiliki pola sikap dan perilaku yang terpuji, andal dan profesional.

 

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya tidak hanya memiliki perilaku yang terpuji juga memiliki etos kerja yang tinggi, inovasi, kreasi dan motivasi dalam melakukan pekerjaan,” pintanya. (tim)

 

Print Friendly