PDAM Laksanakan Donor Darah

KANALMEDAN –  Menyambut HUT PDAM Tirtranadi ke 111 tahun 2016, Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) PDAM Tirtanadi bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, kembali menggelar donor darah di Aula Lt. IV Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja No. 1 Medan, Selasa (20/09/2016).

Kegiatan donor darah ini, sudah menjadi agenda rutin Kodrati yang digelar setiap tiga bulan sekali, dan kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirtanadi ke 111 tahun 2016,” jelas Ketua Kodrati PDAM Tirtanadi Gunawan Hary Mulya saat ditemui di sela-sela pelaksanaan donor darah.

Kegiatan donor darah dikuti oleh Direksi, Fungsionaris, Pegawai dan tenaga Kontrak PDAM Tirtanadi beserta keluarganya dan juga masyarakat umum.

“Hingga jam 13.00 WIB, yang mendaftar untuk ikut donor darah kali ini sebanyak 177 orang dari jumlah itu sebanyak 117 orang memenuhi syarat untuk menyumbangkan darahnya dan 60 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya dengan berbagai pertimbangan medis seperti tensi darahnya tinggi, baru sembuh dari sakit, HB tinggi, dll,” tambah Gunawan.

TERBANTU

Sementara itu, dr. Maulana dari PMI Kota Medan didampingi dr. Eka Syafrida Ritonga mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang ke 6 kalinya dilakukan bersama sama dengan Kodrati PDAM Tirtanadi.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi ini karena saat ini ketersediaan darah yang akan disalurkan bagi orang – orang yang membutuhkan sangat terbatas,”ujar dr. Maulana.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian ikut menyumbangkan darahnya.

“Donor darah kali ini bertepatan dengan peringatan HUT PDAM Tirtanadi ke 111, sebagai ungkapan rasa syukur kami, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin, melakukan penanaman pohon dan kali ini melaksanakan kegiatan donor darah,”kata Sutedi Raharjo didampingi Arif Haryadian seusai menyumbangkan darahnya.

Sutedi Raharjo juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini salah satu wujud kepedulian kita kepada sesama, selain itu kita juga memperoleh manfaat dengan badan kita semakin sehat” kata Sutedi Raharjo seusai menyumbangkan darahnya.

“Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti untuk menyelematkan nyawa sesama,” ucap Sutedi Raharjo.

Pada bagian lain, Direktur Adminsitrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian mengatakan bahwa Manajemen PDAM Tirtanadi mendukung sepenuhnya kegiatan sosial seperti donor darah ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kru PMI Kota Medan yang telah melayani pendonor dengan baik terlebih lebih kepada Pendonor atas partisipasinya dalam aksi kemanusiaan ini.

“Apresiasi kami buat semua Kru PMI yang telah melayani para pendonor dan terimakasih juga kepada para pendonor yang telah ikut berpatisipasi pada aksi kemanusiaan ini,”kata Arif Haryadian.(partonobudy)

Print Friendly