Bantu Gerakkan Ekonomi Desa Asian Agri Beri Bantuan Ternak

ayam
ayam

KANALMEDAN – PT Supra Matra Abadi (SMA) Kebun Tanah Datar, unit bisnis Asian Agri Group, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), kembali menyerahkan bantuan berupa ternak kepada sejumlah warga di empat desa. Tiga desa di Kabupaten Batubara dan satu desa di Kabupaten Simalungun, Senin (19/9/2016).

Program ternak bergulir ini merupakan salah satu upaya Asian Agri untuk menggerakan perekonomian warga desa di seputaran perkebunan kelapa sawit Asian Agri Group.

Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengatakan melalui bantuan program CSR ini diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat untuk bisa berkembang dan meningkat.

“Program ternak bergulir ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar perkebunan dalam upaya menggerakan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pedesaaan. Yang diharapkan bantuan ini bisa dijaga dengan baik, dimanfaatkan dan terus dikembangkan hingga semua masyarakat desa merasakan manfaat bantuan ini,” kata Welly, dihadapan pengurus Kelompok Tani dan Kepala Desa di kantor PT SMA Tanah Datar Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

Dijelaskan Welly, hewan ternak yang digulirkan Asian Agri berupa kambing peranakan etawa, biri-biri, babi dan itik.

“Hewan-hewan ternak itu harus dikembangbiakkan, agar nantinya dapat digulirkan kepada anggota kelompok tani lainnya. Karena ternak yang digulirkan ini, akan digulirkan kembali kepada warga lainnya, demikian seterusnya.” terang Welly.

Sehingga tambah Welly, program CSR ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan. Yang diharapkan dengan sistem pengguliran ini akan ada kerjasama yang baik dari si penerima dan calon penerima.

“Dan untuk mendukung kesuksesan program pengguliran ini perusahaan juga akan memantau dan memonitoring perkembangan program ini secara berkala. Bila berhasil, pasti bisa menambah pendapatan warga,” ucapnya. (ton)

Print Friendly

About The Author

Related posts