ITM Sembelih 4 Hewan Kurban

KANALMEDAN – Keluarga besar Institut Teknologi Medan (ITM) akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1434 H yang jatuh pada Senin (12/9). Kurban tersebut merupakan sumbangsih pribadi karyawan dan dosen yang telah berpartisipasi melaksanakan kurban tahun ini.

“Selain perintah berkurban, ITM juga senantiasa memberikan perhatian bantuan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulia tridharma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Kabiro Humas ITM M Vivahmi SH MSi di ruang kerjanya kampus Jalan Gedung Arca Medan mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan usai Sholat Idul Adha dan selesai hingga sore harinya.

“Daging hewan yang disembelih itu dibagikan kepada kaum muslimin terutama bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat di sekitarnya dengan membagikan daging kurban itu kepada warga di sekitar kampus,” katanya.

Dijelaskannya, hal ini rutin dilaksanakan sebagai perhatian keluarga besar ITM kepada masyarakat di sekitar kampus yang merupakan bagian dari kemitraan. Melalui pelakanaan kurban ini diharapkan masyarakat di sekitar kampus bisa terjalin hubungan silaturrahmi yang baik dan harmonis.

Ditambahkannya juga kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas ukhuwah islamiah agar terbina dengan baik antara ITM maupun masyarakat di sekitarnya sebagai kemitraan perguruan tinggi.

Dia juga mengatakan, kesadaran berkurban karyawan, dosen maupun pegawai setiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini dibuktikan semakin tingginya keimanan dan keshalehan kepada Allah Swt terutama memenuhi panggilan qurban. Selain perintah berkurban, ITM juga senantiasa memberikan perhatian bantuan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian tridharma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. “Melalui makna berkurban ini diharapkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan akan terjalin harmonis bagi sivitas akademika ITM di masa mendatang. Begitu pula akan menumbuhkan ketaqwaan kepada sang pencipta,” tukasnya. (harefa)

Print Friendly