Satker PBL Sumut Gelar Kampanye dan Edukasi Keciptakaryaan

KANALMEDAN – Katuan Kerja (Satker) Penataan Bangu­nan dan Lingkungan (PBL) Provinsi Suma­tera Utara menggelar Kampanye dan Edukasi Bidang Keciptakaryaan, baru-baru ini di Gedung PIP2B Jalan Wiliem Iskandar Medan. Kegiatan pameran tentang Program Cipta Karya, lomba menggambar tingkat SD, donor darah, lomba fotografi bidang keciptakaryaan, lomba desain PBL.

Kepala Dinas Tarukim Sumut Ir Ibnu S Hutomo MM saat membuka pameran tersebut mengutarakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kegiatan infra­struktur permukiman, khususnya bidang PBL kepada masyarakat luas dimulai dari usia dini, sehingga mereka dapat mengetahui seluruh kegiatan PBL dan merasakan manfaatnya.

Kasatker PBL Sumut Rizky Ahmad Iskandar ST menjelaskan, pameran kecipta­karyaan ini menampilkan sejumlah desain pengembangan pemukiman dan bangunan di beberapa wilayah di Kota Medan, dan sejumlah kegiatan dibidang keciptakaryaan.

Peserta pameran keciptakaryaan diikuti mitra kerja PIP2B seperti, perguruan tinggi, asosiasi profesi, pemerintah kabupaten dan kota, lembaga keswadayaan masyarakat, lembaga pendidikan umum, industri konstruksi dan media massa .

Penanggung jawab Pameran Kecipta­karyaan Arvilia Hatma.ST dan juga selaku PPK PIP2B menyebutkan, kegiatan ini merupakan kerja sama Satker PBL melalui Pusat Informasi Pengembangan dan Pemukiman dengan Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Menurutnya layanan PIP2B nantinya akan meliputi penyediaan dan penyebar­luasan informasi teknis dan teknologi terkait pembangunan perumahan dan infrastuktur pemukiman. Selain itu diberikan pula kon­sultasi teknis dan advokasi terhadap perma­salahan penyelenggaraan pembangunan ,terutama yang dilaksanakan secara swa­daya yang dilakukan oleh pemerintah dan menyediakan dukungan bagi kebutuhan peningkatan dan kompetensi sumber daya manusia. (ton)

Print Friendly