Anggota DPRD Sumut Efendi Panjaitan Meninggal Dunia

KANAL MEDAN – Anggota DPRD Sumut dari Partai PDI Perjuangan Efendi Panjaitan  meninggal dunia, Rabu (10/8) di Rumah Sakit Umum Santa Elisabeth Medan.

Jenazah Efendi dipulangkan dari rumah sakit ke kediamannya di Jalan Bunga Terompet 2A Nomor 3, Kamis (11/8/2016) pagi. Almarhum akan disemayamkan di rumahnya sebelum akan dikebumikan beberapa hari ke depan.

Puluhan karangan bunga berduka cita telah memenuhi pelataran rumah almarhum. Sejumlah politisi dari DPD PDI Perjuangan Sumut dan beberapa partai lainnya juga terlihat hadir memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumut tersebut.

Efendi Panjaitan lahir di Medan pada 6 November 1960. Efendi meninggalkan satu orang istri dan empat anak. Efendi meninggal setelah mendapatkan perawatan medis sejak beberapa bulan terakhir. Setelah lebih 20 tahun bergerak dalam dunia pergerakan dan sosial, Efendi Panjaitan memantapkan diri untuk masuk dunia politik, dengan dukungan PDI Perjuangan. Mantan Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara. Kelahiran Medan pada 6 November 1960.

Aktivitas yang pernah digelutinya dari Walhi (1996-2002), Sekjen Komite Independen Pemantan Pemilu (1997), LSM perburuhan sejak 1987, Forum Wahana Informasi Masyarakat (1996-1999), Pendiri Elsaka (Lembaga Studi dan Advokasi Kebijakan), Pendiri Sawit Watch Bogor, hingga menjadi pembina berbagai organisasi kemahasiswaan di Sumatera Utara.

Suami dari Elviana Manalu (53). Dengan empat anaknya, Ricky Pangeran Adiputra Panjaitan (28), Yosephine Arta  Panjaitan (26), Bob Immanuel  Panjaitan (22), dan Melda Dessy  Panjaitan (18). Alumni Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen dan program Magister Studi Pembagunan USU, nenghabiskan masa muda di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu dan pernah menjadi Ketua Persatuan dan Mahasiswa di Amerika Serikat (Permias). (ton)

 

Print Friendly