Wagirin Arman Ketua DPRD Sumut

Wagirin
Wagirin

KANALMEDAN – Pucuk pimpinan DPRD Sumut kini sudah terisi setelah pendahulunya terkait dalam masalah hukum. Wagirin Arman ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumut menggantikan Ajib Shah yang tersandung kasus suap interpelasi di era Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho. “Penetapan Wagirin Arman ini selanjutkan diserahkan kepada Gubernur Sumut untuk dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk disahkan,” ujar Sekretaris DPRD Sumut Randiman Tarigan, Senin (1/8).

Menurutnya, kursi kepemimpinan DPRD Sumut tidak akan mengalami kekosongan lagi pascakasus yang menyeret Ajib Shah dan mantan pimpinan dewan lainnya, beberapa waktu lalu.

Dia berkeyakinan, politisi dari Partai Golkar itu mampu memimpin DPRD Sumut. Wagirin juga dianggap bisa bekerja maksimal termasuk mendengarkan aspirasi masyarakat, termasuk mendorong program pembangunan pemerintah.

Sementara itu, Wagirin Arman menyampaikan, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik setelah dilantik nantinya. Dia berjanji untuk mengembalikan citra lembaga legislatif itu pascakasus interpelasi di DPRD Sumut. “Kita akan mengambil langkah – langkah yang terhormat dan positif buat perkembangan kemajuan daerah ini. Kita juga mendukung upaya penegakan hukum,” sebutnya. (ton)

 

 

Print Friendly

About The Author

Related posts