Lulusan SMK Telkom Medan Tak Sulit Cari Kerja

SMK TElkom

Robert_sitompul

KANALMEDAN –  LOWONGAN  kerja bagi lulusan SMK Telkom 2 Medan bukan jadi masalah, karena  dijamin akan tertampung di pasaran kerja. Juga mudah diterima di Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, jika lulusan SMK Telkom itu  ingin kuliah.

Demikian Kepala SMK Telkom 2 Medan Drs Robert Sitompul dalam pertemuan dengan orang tua siswa dan  para guru  di sekolah tersebut Jl Halat Medan, Sabtu (30/07/2016).

Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Kepala Sekolah masing-masing Bidang Kurikulum Buyung Sugiartho, Bidang Kesiswaan dan Hubungan Dunia Industri Irawaty, SS. M. Hum , Bidang Managemen Mutu Drs. Hapis Lubis , dan sejumlah guru.

Pertemuan pihak sekolah dengan guru sengaja dilakukan, agar terjadi komunikasi dan silaturrahmi. Orang tua akan mengenal sekolah dan programnya, sedangkan sekolah mendapat dukungan dari orang tua siswa.

“Program sekolah mendidik anak-anak disini tidak akan berhasil tanpa dukungan orangtua murid. Maka dalam pertemuan ini kita akan saling tukar informasi dan berdiskusi tentang semua hal menyangkut pendidikan anak anda di sini”, katanya.

SMK Telkom Medan kata Robert Sitompul, akan menjadi rumah kedua bagi anak-anak. Maka pasilitas, kurikulum dan suasana sekolah, diupayakan sangat sejuk,familiar dan komunikatif.

SMK Telkom Medan adalah salah satu sekolah menengah kejuruan dalam bidang Telekomunikasi dan Teknik Informatika. SMK Telkom berpredikat sebagai Sekolah Bertaraf Internasional dan berstandart ISO 9001.

SMK Telkom Medan menjadi sekolah menengah kejuruan terbaik di Kota Medan atau salah satu sekolah terbaik di Indonesia karena nilai akreditasi SMK Telkom Medan berpredikat A.

SMK Telkom Medan di anggap sebagai sekolah paling maju di provinsi, mengingat sekolah ini menyelenggarakan CNAP (Cisco Network Academy Program) dari Cisco Systems yang berpusat di Amerika Serikat agar menghasilkan lulusan bersertifikasi internasional yang berkeahlian di bidang teknologi jaringan komputer.

SMK Telkom Medan juga menyelenggarakan program TIFO (Teknik Instalasi Fiber Optik) oleh Telkom PDC milik Telkom Indonesia. Sekolah ini juga menjadi satu-satunya yang menjadi pusat pembelajaran MikroTik di Sumut.

SMK Sandhy Putra-2 Medan sendiri, telah menamatkan kurang lebih 1500 tamatan yang tersebar diseluruh Indonesia, bahkan manca negara. Para tamatan telah bekerja di bidang pariwisata baik di hotel-hotel berbintang, kapal pesiar, maupun airlines dan agen-agen perjalanan.

Sampai saat ini SMK Sandhy Putra-2 Medan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada siswa sebagai customer, guru dan masyarakat serta stake holder yang lain guna memberika kontribusi dalam pembangunan bangsa dibidang pendidikan.

PROGRAM KEAHLIAN

 Dalam paparannnya di hadapan orang tua siswa, Robert Sitompul mengatakan, saat ini SMK Telkom 2 Jl Halat Medan mengelola empat (4) program keahlian masing-masing Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Program Keahlian Akomodasi Perhotelan ( AP, Program Keahlian Tata Boga, dan Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ).

SMK TElkom

Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata ( UPW ) dibuka sejak tahun 1992 dan saat ini telah “Terakreditasi A”. Pada Program Keahlian ini siswa akan dididik dan diatih untuk ahli dalam bidang, Guiding Teknik,Ticketting,Tour Planning,Tourist Information Service,Bahasa Asing ( Inggris dan Prancis ), Ekstrakurikuler sesuai bakat.

Selama pendidikdan siswa akan mengikuti kegiatan -m kegiatan penunjang seperti Table Manner, City Tour, Tour Dalam Negeri / Luar Negeri serta Praktek Kerja Industri di Kota Medan atau di Kota Lain.

Program Keahlian Akomodasi Perhotelan ( AP ) dibuka sejak tahun 1992 dan saat ini telah “Terakreditasi A”. Pada Program Keahlian ini siswa akan dididik dan diatih untuk ahli dalam bidang Front Office,Public Area,House Keeping,Bahasa Asing ( Inggris dan Prancis ), Ekstrakurikuler sesuai bakat.

Selama mengikuti pendidikan siswa juga akan mengikuti kegiatan penunjang seperti Table Manner, Hotel Tour serta Praktek Kerja Industri di Kota Medan atau di luar Kota Medan.

Program Keahlian Tata Boga  dibuka sejak tahun pelajaran 2008 / 2009  dan saat ini telah “Terakreditasi A”. Pada Program Keahlian ini siswa akan dididik dan diatih untuk ahli dalam bidang Kitchen,Pastry,Food and Baverage Service,Bahasa Asing ( Inggris dan Prancis ),Ekstrakurikuler sesuai bakat.

Selama mengikuti pendidikan siswa juga dibekali keterampilan lain seperti Table Manner, Hotel Tour, serta Praktek Kerja Industri di Kota Medan atau di Luar Kota Medan.

Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ )   dibuka sejak tahun pelajaran 2012 / 2013. Pada Program Keahlian ini siswa akan dididik dan dilatih untuk ahli dalam bidang  Operator Komputer,Teknisi Komputer,Teknisi Jaringan,Administrasi Jaringan,Bahasa Asing ( Inggris dan Jepang ),Ekstrakurikuler sesuai bakat.

Selama mengikuti pendidikan siswa juga diberikan kegiatan penunjang lainnya seperti Praktek Kerja Industri di Kantor – Kantor Pemerintah dan Instansi Swasta. (Ahmad Hazazi)

 

Print Friendly

About The Author

Related posts