6 Wilayah Terlarang untuk Berburu Pokemon di NKRI, Alasannya?

KANALMEDAN – Popularitas game Pokemeon Go ibarat wabah yang tak bisa dibendung lagi. Meskipun sudah jatuh beberapa korban karena kecerobohan pemainnya itu sendiri, muncul wacana pelarangan peluncuran game Pokemon Go di Indonesia hingga larangan berburu Pokemon Go di tempat-tempat tertentu.

Tempat terlarang berburu Pokemon Go di Indonesia utamanya memang tempat yang dilarang dimasuki oleh warga sipil.

BACA JUGA : Cewek ini mencari lelaki tangguh,sudah tiga Mantannya

Beberapa larangan sudah dinyatakan oleh para pejabat tinggi dan aparat. Salah satunya seperti larangan yang dikeluarkan oleh Kapolri baru Jendaral Tito Karnavian yang melarang bermain game Pokemon Go di semua fasilitas milik kepolisian. Lalu tempat mana lagi yang terlarang untuk berburu Pokemon Go?

1 . Istana Kepresidenan

tempatterlarangberburupokemon102

Instana Kepresidenan

Larangan bermain di lingkungan Istana Kepresidenan ini bukan resmi perintah dari Presiden Joko Widodo, melainkan merupakan larangan dari Sekretariat Presiden demi pengamanan Istana. Dikhawatirkan segala gerak-gerik yang mencurigakan akan mengundang perhatian dari Paspamres. Alasan itulah mengapa Istana Kepresidenan terlarang bagi para pemburu Pokemon Go.

2 . Markas Militer dan Kepolisian

gedung Mabes POLRI

Mabes Polri

Markas Kodim Cirebon sempat disusupi oleh bule asal Perancis. Setelah diintrogasi, WNA ini mengaku tengah mengejar salah satu Pokemon di lingkungan militer. Bule asal Perancis ini ditangkap oleh anggota TNI setelah melompati pagar Kodim tanpa izin malam hari sekitar pukul 23.00 di Makodim 0614 Kota Cirebon.

Untuk diketahui, anggota pos penjagaan di markas militer bisa saja menembak langsung di tempat setiap ada gerakan-gerakan mencurigakan yang mengancam markas militer. Jadi, jangan sampai kalian mati konyol gara-gara mengejar Pokemon dengan menerobos markas militer.

Aturan ini juga berlaku bagi anggota kepolisian yang dilarang berburu Pokemon Go di markasnya sendiri untuk menghindari lalai dalam melakukan penjagaan karena asyik bermain Pokemon Go.

3 .  Lingkungan Militer dan Kepolisian

tempatterlarangberburupokemon105

Area Militer

Lingkungan Militer salah satunya termasuk Asrama TNI.

4 . Kantor Pemkot Surabaya

tempatterlarangberburupokemon103

Pemkot Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini sudah menegaskan akan menindak setiap anggotanya yang bermain Pokemon Go di lingkungan Pemkot Surabaya. Berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta yang mengajak warga berburu Pokemon Go di Balai Kota juga sambutan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menyambut positif game Pokemon Go.

5. Museum yang mengoleksi benda tua yang riskan rusak

museum gajah

Museum Gajah

Beberapa museum memang memiliki Poke Stop berdasarkan benda, relif dan artefak. Namun, para pemain Pokemon Go diharapkan tidak memotret di tempat-tempat yang sudah dilarang untuk memfoto. Juga dikhwatirkan para pemain Pokemon Go tidak konsentrasi hingga menabrak benda-benda kuno.

6. Rumah Sakit

tempatterlarangberburupokemon104

Rumah Sakit Cipto

Sudah pasti tidak ada orang sakit yang mau diganggu. So, pastikan kalian tidak mencari Pokemon di dalam bilik-bilik Rumah Sakit. Hormati orang-orang yang butuh istirahat untuk memulihkan kesehatannya.

Dari berbagai sumber

Print Friendly