Pembukaan Jalan Lingkar Danau Toba Disambut Baik

Arifai_tambunan

Arifai_tambunan

MEDAN – Wakil rakyat di  DPRD Sumut menyambut baik upaya Pemkab Simalungun membuka Jalan Lingkar Danau Toba. Karena jalan yang menghubungkan desa  Haranggaol menuju desa Bage akan memudahkan akses transfortasi di sekitar Danau Toba.

“Pembangunan jalan lingkar  menggunakan anggaran dari APBD Simalungun sebesar Rp11 miliar sangat positip. Hal ini  mendukung KSN (Kawasan Strategis Nasional), apalagi  akan dijadikannya Danau Toba menjadi BOPKPDT (Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba)”, kata Sekretaris Komisi B yang juga anggota F-PAN  DPRD Sumut H Aripay Tambunan, SE  tadi siang.

Tambunan  menyampaikan apresiasi ke Pemkab Simalungun   yang telah melaksanakan kesepakatan dengan mengucurkan dana Rp11 miliar di APBD-nya  untuk membangun Jalan Lingkar Danau Toba Haranggaol – Bage yang panjangnya mencapai 25 Km.

Dia berharap,  6 kabupaten lainnya mengikutinya dan menyisihkan sebahagian anggarannya di APBD TA 2016 untuk menunjang kesuksesan program Badan Otorita.

“Jikapun ada kabupaten yang belum memprogramkan anggaran dana pendamping tersebut, diharapkan pada APBD TA 2017 semuanya sudah clear,” tegasnya.(Aji)

Print Friendly

About The Author

Related posts