5 Hal mengejutkan yang terjadi pada tubuhmu saat tertawa ngakak

tertawa

Tertawa merupakan terapi. Ya, ini tidak bisa dipungkiri. Tertawa memiliki banyak manfaat kesehatan. Banyak fakta menunjukkan bahwa tertawa ampuh untuk meningkatkan aliran darah, menurunkan risiko penyakit jantung, serta meningkatkan daya tahun tubuh.

tertawa

Nah, berbicara masalah tertawa, kali ini kita akan membahasnya dengan unik. Saat tertawa, ternyata ada banyak hal-hal mengejutkan yang terjadi pada tubuhnya. Apa saja ya? Langsung saja kita lihat apa yang terjadi.

1.Terbakarnya kalori

 

Saat tertawa lepas, maka kalori dalam tubuh akan terbakar. Jika saja Anda tertawa terus-menerus elama satu menit, maka itu sama dengan Anda berolahraga 10 menit. Wah, keren bukan? Anda tidak perlu diet ketat, cukup nonton tayangan-tayang lucu yang mengocok perut.

2.Mampu menumbuhkan perasaan setia pada pasangan

 

Nah, ini unik. Bagaimana bisa tertawa dapat menumbuhkan perasaan setia pada pasangan?

Pada dasarnya setiap orang butuh hiburan. menurut penelitian, setiap pasangan akan melakukan pembicaraan-pembicaraan serius, omongan sederhana, usil, bercanda, dan lain sebaginya. Nah, jika diselingi dengan tawa, maka di dalam tubuh dan otak akan merangsang ketertarikan pada pasangan dengan lebih. Sehingga ada perasaan nyaman dan kepuasan tinggi saat berada di dekat pasangan.

3.Mampu meningkatkan daya ingat

 

Menurut sebuah penelitian, tertawa dapat memiliki efek yang sangat positif pada memori. Tertawa bisa menjadi alat untuk menyembuhkan masalah pada ingatan untuk orang yang usia lanjut. hal ini disebabkan oleh orang yang tertawa cenderung memiliki hormon stress yang rendah. Sehingga tidak mudah lupa.

4.Meningkatkan imun tubuh

 

Saat tertawa, maka yang terjadi pada tubuh adalah memproduksi pemikiran dan perasaan positif. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Tertawa cenderung mengendurkan otot dan memicu pelepasan obat penghilang rasa sakit alami bagi tubuh yang dapat membantu memiliki kualitas tidur lebih baik.

5.Otot melemah

 

Ketika Anda tertawa terbahak-bahak, ada titik saat otot berada pada puncak kelemasan. Artinya otot menjadi sangat lemah selama beberapa detik. Itulah sebabnya saat tertawa ngakak, terkadang benda yang Anda pegang tiba-tiba terjatuh. Hal ini disebabkan oleh otot dan anggota badan lainnya kurang terkoordinasi dengan baik.

Print Friendly

About The Author

Related posts