Pelayanan RS Harus Optimal

MEDAN – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan, menghadapi persaingan Rumah Sakit (RS) antar negara, aspek pelayanan menjadi faktor kunci.

Plt Gubsu pada peresmian penambahan fasilitas RS Sari Mutiara (1)
“Karena itu, jika tidak ingin kalah bersaing, maka pelayanan RS di Sumatera Utara harus  dilakukan secara optimal,” kata Erry pada peresmian penambahan fasilitas pelayanan hemodialisa elektro ensefalografi (EEG) serta pelayanan mata RS Sari Mutiara di Jalan
Kapten Muslim Medan, Rabu (4/5/2016).
Menurut Erry, dengan peresmian penambahan fasilitas pelayanan di RS Sari Mutiara yang cukup representatif diharapkan dapat mengurangi jumlah masyarakat Sumatera Utara yang berobat ke luar negeri.
Untuk itu, harap Erry, pelayanan optimal yang diberikan tidak hanya terbatas pada penyediaan fasilitas yang modern tapi juga sisi keramahtamahan yang diberikan para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.
Sebelumnya, Ketua Yayasan Sari Mutiara yang juga Anggota DPD-RI Parlindungan Purba SH MM mengatakan, keberadaan RS Sari Mutiara merupakan satu kesatuan dengan Universitas Sari Mutiara atas rintisan orangtuanya.

“Pesan orangtua kami yang telah meninggal dunia beberapa tahun lalu selalu mengingatkan, hormati tamu dan berikan pelayanan terbaik tanpa pandang strata sosial. Karena itu, komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik,” kata Parlin.
Hadir saat itu, Direktur RS Sari Mutiara dr Tuahman Purba MKes SpAn, Rektor Universitas Sari Mutiara dr Ivan Elisabeth MKes, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) H Hermansjah SE beserta sejumlah pengurus, para pejabat yang mewakili
Pangdam I/BB, Kejatisu, Dinas Kesehatan, BPJS dan undangan lainnya.
Peresmian penambahan fasilitas pelayanan hemodialisa elektro ensefalografi (EEG) serta pelayanan mata RS Sari Mutiara ditandai pengguntingan pita dan peninjauan ruangan dilakukan Plt Gubsu Erry Nuradi didampingi unsur pimpinan Yayasan Sari Mutiara dan undangan. (Rel)

 

Print Friendly