T Shirt Unik di Banyuwangi

tsirtBanyuwangi – Liburan ke Banyuwangi dan Bukittinggi, traveler bisa mencari T shirt unik. Banyuwangi punya T Shirt bertema santet dan Bukittinggi punya T Shirt bertema Minang.

Ya, Banyuwangi memang dahulu terkenal sebagai Kota Santet. Tetapi stigma negatif tersebut ternyata bisa diubah menjadi sesuatu yang kreatif dan bernilai ekonomi tinggi. Di tangan anak muda Banyuwangi, santet diubah menjadi aneka kaos berdesain lucu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (3/3/2016) outlet kaos ‘Osing Deles’ milik Zunita populer dengan kaos-kaos bertema santet ini. Dia berhasil mengubah santet dari sesuatu yang menyeramkan menjadi buah tangan yang diburu wisatawan.

Santet dituangkan menjadi desain kaos dengan kata-kata yang unik dan banyak diminati orang. Ada kaos dengan tulisan “1 2 3 santet semuanya”, “86 Santet Bos”, “Kejar daku, kau kusantet”, “Raja Santet”, “Cinta ditolak, santet bergejolak”, “Arisan Santet”, “Santet Addict” serta “Santet Ping Me”, dan masih banyak yang lainnya.

Selain kata-kata unik bertema santet, ada pula tema-tema unik lainnya. Tentu saja ini menarik minat para wisatawan, terutama anak muda untuk memburu kaos ini sebagai oleh-oleh. Harganya berkisar Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu.

Lain Banyuwangi, lain pula apa yang bisa traveler temukan di Bukittinggi, Sumbar. Di sana ada kaos Kapuyuak yang menjadi oleh-oleh buruan wisatawan. Ini adalah kaos khas berkarakter dan bertuliskan istilah-istilah khas Minang.

Kapuyuak sendiri dalam bahasa Minang berarti Kecoak. Dipilihnya kata Kapuyuak sebagai merek dagang bertujuan agar mudah diingat orang. Awal berdiri Kapuyuak pada bulan Agustus 2010 dimana saat itu penjualan masih dilakukan melalui online.

Print Friendly