Tiffany Kenanga Disorot Publik

tiffaniBaru-baru ini nama penyanyi berhijab, Tiffany Kenanga jadi sorotan publik dan media. Namanya dikritik pedas oleh netizen lantaran sebuah video klipnya yang menampilkan penari berbusana minim.

Videoklip berjudul Jangan Bersedih itu pun tuai kontroversi. Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat suara perihal video klip penyanyi Tiffany Kenanga yang dihujat netizen tersebut.

“Saya memang tidak melihat rekaman video klip itu. Tapi dari deskripsi yang dijelaskan, saya sudah bisa memberikan penilaian. Ini namanya yang halal dengan yang haram. Jangan campur halal dengan haram,” kata Anggota Komisi Fatwa MUI, Ali Mustafa Yaqub, Kamis 18 Februari 2016.

“Kalau kedua hal ini dipaksakan, yang halal akan kalah alias menjadi haram,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Ali mengatakan, Islam tak pernah mentolelir sesuatu yang haram bisa dibenarkan dengan alasan estetika. “Tiffany sebagai seorang muslim sadar apa yang dilakukan itu melanggar norma agama,” ucapnya.

Sementara itu kepada VIVA.co.id, Tiffany pun angkat bicara soal videoklip itu. Tiffany tak menyangka video klip yang disutradarai oleh Hestu itu akan direspons begitu heboh oleh publik.

“Aku sudah kenal dan tahu ide-ide dia seperti apa. Aku enggak bermaksud ingin menampilkan kontroversi seperti apa-apa,” ucap Tiffany.***

Print Friendly