Haji Lulung Dituding Ahok Sedang Latihan

ahokJakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) dan rekan-rekannya dari DPRD bakal sering-sering ke KPK, dua kali sebulan, untuk menanyakan perkembangan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Namun Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menilai Lulung sedang ‘latihan’ menghadapi proses kasus pengadaan UPS siluman.

“Haji Lulung ya begitulah. Namanya juga teman lama kan. Mungkin beliau lagi latihan ke KPK,” kata Ahok di RPTRA Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Kamis (18/2/2016) seperti ditulis Detikcom.

Ahok menceritakan soal polemik proses penyusunan APBD DKI 2015 lampau. Kala itu, APBD versi Ahok dinilai palsu, sementara yang dinilai asli adalah APBD yang diproses DPRD DKI.

“Berarti sekarang, kalau ke KPK juga, itu Lulung mengaku itu APBD yang saya bawa ke KPK punya mereka (DPRD),” kata Ahok.

Dengan kata lain, Lulung dan kawan-kawan mengaku bahwa merekalah yang mengadakan proyek UPS dalam APBD itu. Anggaran siluman itulah yang di kemudian hari dilaporkan Ahok ke KPK.

“Di situ ada beli UPS, scanner, macam-macam. Rp 12,1 Triliun! Itu sudah ada niat jahat,” kata Ahok.

Ahok menilai, niat jahat adalah salah satu unsur penting pidana selain bukti kejahatan. “Jadi kalau pidana itu ada bukti kejahatan, ada bukti niat. Nah, Haji Lulung sudah ada niat itu beli UPS segitu banyak di APBD 2015,” ujar Ahok. ***

Print Friendly